Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru Dua Hari Laku 150 Ribu Unit, Begini Ketangguhan Mobil Pikap Tesla

Mobil pikap Tesla Cybertruck.
Sumber :
Ist

100kpj – Jagat otomotif belakangan dihebohkan dengan produk terbaru Tesla. Pabrikan mobil listrik kenamaan asal Amerika itu merilis mobil pikap yang punya wujud out of the box.

Bukan cuma wujud yang mentereng, spek teknis dan data statistik soal kemampuannya juga sukses mengesankan banyak orang. Mulai dari akselerasi dari 0-100 km per jam yang bisa ditempuh dalam waktu 2,9 detik.

Selain itu, mobil yang diberinama Cybertruck ini juga punya daya jelajah hingga 800 kilometer. Mobil ini kemudian memiliki kapasitas muatan hingga 1.590 kg dan kapasitas derek 6.350 kg. Demikian seperti dikutip Paultan, Selasa 26 November 2019.

Kemampuan tenaga badak Cybertruk ini didemonstrasikan langsung belum lama ini. Bahkan mobil ini diadu kekuatan dengan mobil pikap favorit di Amerika yakni Ford F-150 untuk sebuah pertunjukan kekuatan tarik menarik.

Dari video yang kemudian diunggah Bos Tesla Elon Musk, saat adegan tarik menarik dengan kekuatan penuh, Ford F-150 hanya bisa pasrah ditarik paksa oleh Cybertruck.

Sejauh ini Tesla belum mengungkap angka tenaga atau torsi dari tiga konfigurasi motor listriknya yang dinamai Cybertruck, meskipun dilihat dari video, seperti pekerjaan ringan untuk menarik F-150. Belakangan, Tesla menyebut, sejak dua hari dipamerkan, mobil Cybertruck tercatat sudah dipesan sebanyak 150 ribu unit. Sadis!

Berikut videonya:

 

 

Berita Terkait
hitlog-analytic