Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

DFSK Glory dengan Perintah Suara Belum Juga Muncul di RI, Ada Apa?

Glory i-Auto
Sumber :

100kpj – PT Sokonindo Automobile sebagai produsen mobil DFSK di Tanah Air, seakan tak mau kalah dengan Wuling Motors. Sebab setelah Wuling merilis fitur perintah suara di Almaz, DFSK juga ikut memperkenalkan fitur sejenis pada Juli 2019 lalu.

DFSK menyebut fitur perintah suaranya, i-Talk, ditanamkan khusus untuk produk terbarunya Glory i-Auto. Sebelumnya, agen pemegang merek mobil asal Tiongkok itu meyakini bahwa peluncuran i-Auto dilakukan pada akhir tahun ini.

Tapi Sokonindo mengurungkan niatnya. Alasannya, harga jual belum ditentukan dan masih studi soal fitur yang dibutuhkan konsumen. Seperti yang disampaikan Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

“Karena proses ini masih berlangsung, kami masih menunda proses peluncuran Glory i-Auto di kuartal pertama 2020. Mengenai harga juga kami masih mendengar masukan dari masyarakat,” ujarnya di Jakarta.

Sekadar diketahui, Glory i-Auto satu basis dengan Glory 580. Yang membedakan keduanya hanya di fitur perintah suaranya saja. Cara kerjanya hanya dengan suara bisa membuka sunroof, menghidupkan GPS, menutup jendala, hingga mengatur suhu ruangan.

Prinsipnya sebenarnya sama dengan Wuling Indonesia Command, namun i-talk kepunyaan DFSK hanya mengerti Bahasa Inggris. Fitur pendukung lain yang ditanam di Glory i-Auto adalah kamera 360 derajat, sensor parkir, sensor wiper, cuise control, sensor pembuka bagasi.

Sejauh ini Sokon masih enggan menyebutkan harga dari Glory i-Auto. Tetapi lantaran memakai basis Glory 580, bisa diartikan mirip, di mana saat ini Glory 580 dijual dengan harga Rp245,9 juta sampai Rp308 juta. Urusan jantung pacu masih sama, dibekali mesin 1.500cc turbo bertenaga 150 dk dan torsi 220 Nm transmisi matik CVT.

Berita Terkait
hitlog-analytic