Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jumpa Langsung New Crossover MPV Mitsubishi, Nama Masih Rahasia!

new Crossover MPV Mitsubishi
Sumber :

100kpj – Pada Selasa pekan depan, 12 November 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia. Menariknya, peluncuran di Indonesia ini menyandang status 'World Premiere' alias pertama di dunia.

Sebenarnya peluncuran mobil baru dari Mitsubishi ini sudah terendus media. Bahkan mobil tersebut sempat kepergok tengah menjalani tes di Karawang meski detailnya masih tertutup kamuflase. Berita mobil baru Mitsubishi ini langsung menjadi topik hangat.

Spekulasi-spekulasi mengenai mobil baru Mitsubishi ini terus menjadi pemberitaan. Namun semuanya meyakini bahwa mobil baru ini merupakan Xpander yang dipermak bergaya Sport Utility Vehicle (SUV). Bahkan banyak yang menjuluki 'Xpander Cross'.

new crossover MPV yang akan diluncurkan Mitsubishi Motors Corporation


Nah, beruntung redaksi 100kpj mendapat kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan prototype mobil baru Mitsubishi yang bakal meluncur Selasa pekan depan. Memang pertemuan di Jepang tersebut hanya berjalan singkat.

Itupun dengan banyak 'pantangan' termasuk tak boleh membawa kamera. Sehingga detail mengenai mobil baru ini belum bisa didapatkan.

Melihat secara sekilas, mobil ini memang mirip dengan Xpander. Gayanya memang juga jelas mengusung model crossover dari fender hingga bagian side body moulding di samping yang bermaterial plastik ABS hitam yang akan membuatnya lebih tahan gores.

Hal itu juga terlihat dari ground clearence 225 mm atau lebih tinggi 20 mm dari Xpander. Posturnya 2cm juga lebih tinggi dari Xpander ini juga disumbang dari diameter roda-roda yang lebih besar dari Xpander dimana peleknya punya ukuran 17 inci dan ban berukuran 205/55R17.

Secara body, kaki-kaki bahkan di sektor kabin masih sama dengan Xpander. Begitu juga mesin yang disematkannya masih sama dengan Xpander.

Tampilan depan juga mengalami banyak perombakan terutama di sektor grile. Sepertinya untuk memberi kesan lebih kokoh dan sporty. Tentu dengan tetap menempelkan ciri khas Dynamic Shield andalan Mitsubishi. Catatan pentingnya, headlamp sudah menggunakan LED.

Sedangkan di bagian belakang, juga kesan mobil SUV coba ditonjolkan dengan tampilan protektor yang disematkan.

Di dalam kabin, yang mencolok terlihat berbeda yakni penggunaan panel silver di tengah dasbor dan doortrim yang menggantikan motif serat kayu yang selama ini di tampilkan mobil Xpander.

Hal penting lainnya, dari jumpa singkat di Okazaki Jepang itu, yakni bahwa ada varian manual dan matik yang tersedia. Dan kesan SUV semakin diperkuat dengan adanya roof rail di atap mobil. Nah, untuk namanya juga masih ditutup dan dirahasiakan. Pantengin terus 100kpj ya...

Berita Terkait
hitlog-analytic