Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Rocky dan Raize Muncul, Mitsubishi Tertarik Bikin SUV Sejenis

Logo Mitsubishi.
Sumber :
Ist

100kpj – Hasil aliansi Daihatsu dan Toyota telah menelurkan produk terbaru yang menyasar kelas small Sport Utility Vehicle. Produk terbaru yang dimaksud adalah Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang saat ini dijual untuk pasar Jepang.

Kedua small SUV tersebut menggunakan platform yang sama, untuk Raize disebutnya TNGA (Toyota New Global Architecture), dan Rocky adalah DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Ditawarkan dengan mesin 1.000cc tiga silinder.

Meski kapasitas mesinya kecil namun sudah dilengkapi turbo, sehingga tenaga yang dihasilkan dari kedua SUV kompak tersebut setara dengan mesin 1.500cc. Soal sistem penggeraknya diberikan dua pilihan, yaitu front wheel drive dan four wheel drive.

Toyota Raize.

Harga Raize penggerak roda depan mulai Rp217 jutaan sampai Rp294,7 jutaan, dan varian penggerak empat roda dari Rp247,7 jutaan sampai Rp275,5 jutaan. Sementara Rocky lebih mahal, padahal di Tanah Air banderol Daihatsu lebih murah dari Toyota.

Untuk varian Rocky yang memiliki penggerak roda depan harganya mulai Rp220 jutaan sampai Rp284 jutaan, dan penggerak empat rodanya dijual Rp251 jutaan hingga Rp313 jutaan. Untuk Rocky, Daihatsu tertarik memasarkannya di Indonesia.

Namun belum diungkapkan kapan waktu peluncurannya. Artinya jika benar-benar mobil yang dapat mengangkut lima penumpang tersebut masuk ke Tanah Air, persaingan mobil SUV semakin ketat khususnya di kelas rendah atau small.

Berita Terkait
hitlog-analytic