Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil seperti Daihatsu Rocky Masih Jarang di Indonesia, Apa Iya?

Daihatsu Rocky dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019.
Sumber :
Ist

100kpj – Beberapa hari lalu, Daihatsu mengejutkan pengunjung Tokyo Motor Show atau TMS 2019 lantaran kembali menghadirkan Rocky dengan tubuh yang lebih mungil. Berbeda dari sang pendahulu yang berangkat dari kategori jip, versi barunya masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV.

Di Jepang, generasi teranyar Rocky itu sudah mulai dikirim ke jaringan resmi Daihatsu setempat. Bahkan, unitnya tertangkap kamera sedang dibawa menggunakan truk angkut. Hal tersebut memicu banyak harapan, bahwa setelah di Negeri Sakura, mobil itu segera dipasarkan secara global. Salah satunya, Indonesia.

Daihatsu Rocky kirim ke diler

Namun, harapan tersebut agaknya harus dikubur dalam-dalam. Sebab, PT Astra Daihatsu Motor atau ADM selaku agen pemegang merek Daihatsu di Tanah Air belum akan menghadirkan Rocky terbaru dalam waktu dekat.

“Sampai saat ini, kami belum tahu kapan Rocky bisa dibawa ke Indonesia. Karena kami belum ada rencana terkait hal itu,” ujar Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra saat ditemui di bilangan Jakarta Utara, Jumat 1 November 2019.

Kendati belum ada rencana menjual unitnya di dalam negeri, namun wanita yang karib disapa Amel itu menilai Rocky akan digilai para konsumen Tanah Air. Hal itu secara umum mengacu pada penjualan SUV yang terus meningkat setiap tahunnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic