Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemesanan Membludak, Suzuki Bakal Produksi Jimny di Indonesia?

Suzuki Jimny.
Sumber :

100kpj – Untuk mendapatkan Suzuki Jimny, saat ini Anda harus rela menunggu unitnya sampai ke garasi rumah hingga bertahun-tahun. Bahkan karena jumlah pemesanan yang membludak, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun memberhentikan penjualan Jimny untuk sementara waktu.

Menurut Suzuki, mereka baru akan membuka keran pemesanan Jimny pada Mei 2020 mendatang. Hal itu dilakukan untuk menghapus antrean panjang, mengingat unit yang didapat jumlahnya terbatas.

Seperti diketahui, mobil berjenis Sport Utility Vehicle tersebut masih diimpor secara utuh dari Jepang. Nasib yang sama pun dialami para produsen mobil Suzuki lainnya di beberapa negara. Sebab saat ini hanya Negeri Sakura lah yang memproduksi Jimny.

Pabrik Suzuki Jimny di Jepang

Supervisor Kosai Factory Assembly No.2 Group Suzuki Motor Corporation, Kazuyuki Itayama menyebut, pabrik Suzuki di Kosai Plant 2 memproduksi Jimny 5.250 unit per-bulan. Untuk menghasilkan satu unit butuh waktu 3,4 menit, dan ribuan unit itu terbagi menjadi model Sierra 1.500cc dan kei car 660cc.

Dengan jumlah yang hanya ribuan unit tersebut tidak bisa memenuhi kebutuhan pasar di sejumlah negara. Maka Suzuki sedang mempertimbangkan negara lain untuk membantu produksi Jimnya, bukan hanya domestik, namun juga untuk ekspor ke negara lain.

Director and Managing Officer Suzuki Motor Corporation, Masahiko Nagao mengatakan, upaya untuk mengirimkan Jimny ke tangan konsumen dalam waktu cepat, salah satunya memanfaatkan pabrik Suzuki di negara lain untuk membantu produksinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic