Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Resmi Pamer Rocky, SUV Gagah Bermesin 1.000cc

Daihatsu pamer SUV barunya.
Sumber :

100kpj – Ajang Tokyo Motor Show yang tengah digelar saat ini di Jepang dimanfaatkan Daihatsu untuk memperkenalkan mobil barunya. Mobil itu bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) kompak terbaru.

Seperti dikutip Paultan, Rabu 23 Oktober 2019, mobil tersebut merupakan SUV yang masuk dalam segmen B, dan memiliki konfigurasi lima tempat duduk. Daihatsu menyebut nama mobil ini adalah Rocky.



Daihatsu Rocky memiliki berat 980 kilogram. Di mana panjangnya sekira 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm, dan memiliki wheelbase 2.525 mm.

Dari segi desain, SUV Rocky memiliki tampilan yang agak mengesankan, dengan gril besar berbentuk heksagonal yang diapit oleh lampu depan bersudut dengan DRL dan penutup lampu kabut segitiga.



Bentuk lampu depan dan kisi-kisi juga menghasilkan fitment dari kap yang indah yang meruncing ke arah yang terakhir.

Dilihat dari samping, mobil ini dibekali pelapis tubuh hitam di sekitar roda 17 inci-nya. Terlihat juga ada bagian jendela kecil di belakang pilar C, yang disimpan terpisah dari jendela belakang dengan potongan trim vertikal yang mengarah ke spoiler.



Bergerak ke belakang, kita akan menemukan lampu belakang yang relatif ramping yang dihubungkan bilah hitam lain yang melintasi tailgate.

Mobil ini mengusung mesin bensin tiga silinder turbocharged dan intercooled, dengan kapasitas mesin 996cc yang punya tenaga hingga 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm dari 2.400 ke 4.000 rpm. Mesin lalu dikawinkan dengan CVT yang disalurkan melalui roda depan.
Berita Terkait
hitlog-analytic