Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cacat Produksi, Mitsubishi Tarik Ribuan Unit Triton di Indonesia

Mitsubishi Triton lansiran 2015-2016 recall
Sumber :

100kpj – Gara-gara pijakan kaki bermasalah, Mitsubishi Triton lansiran 2015 sampai 2016 ditarik dari tangan konsumen alias recall. Hal itu diumumkan langsung PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsennya.

Tercatat ada 1.747 unit Triton tipe Exceed lansiran tahun tersebut yang mengalami masalah pada baut dan mur pijakan kaki atau side foot steep shade. Meski terlihat sepele, namun pijakan kaki itu berbahaya karena bisa terlepas dari pengaitnya.

Pengait pijakan kaki juga bisa terlepas karena lambat laun korosi atau berkarat. Adapun proses recall itu dilakukan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 dan Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor Nomor PM 53 Tahun 2019.

Mitsubishi Triton 2015-2016 bermasalah di foot step

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, kampanye perbaikan Triton sebagai bentuk komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pelanggan setia Mitsubishi Motors di Indonesia. 

“Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk melakukan pemeriksaan di diler resmi kami. Dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima 100kpj, Jumat 18 Oktober 2019.

Agen pemegang merek mobil berlogo Tiga Berlian tersebut akan mengirimkan surat udangan kampanye perbaikan kepada pemilik Triton. Perbaikan komponen baut dan mur side foot step shade itu gratis dan waktu pengergantiannya sekitar 1,5 jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic