Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Indonesia Diam-diam Menjual Fortuner Anti Peluru

Toyota Fortuner Anti Peluru
Sumber :

100kpj – Mobil pengangkut uang biasanya dimodifikasi demi keamanan. Salah satunya menutupi kaca samping dan belakang, maka disebutnya blind. Sebab pengemudi tidak bisa melihat kondisi belakang karena kaca ditutup rapat.

Mobil yang biasanya digunakan berjenis Multi Purpose Vehicle atau Van, maka kendaraan pengangkut uang itu lebih dikenal blind van. Tapi di luar negeri, ada yang memanfaatkan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Seperti Vietnam yang menggunakan Toyota Fortuner untuk mengangkut uang. Bahkan mobil gagah tersebut dibuat anti peluru, dan menariknya Toyota Indonesia lah yang membuat Fortuner bernama Cash Carrier tersebut.

Fortuner anti peluru pengangkut uang

Fortuner yang memiliki spesifikasi khusus itu dibuat di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Mengubah fungsi mobil sesuai kebutuhan itu menjadi salah satu cara Toyota mendongkrak kapasitas ekspor.

“Di Vietnam dua unit sudah kami kirim untuk mobil bangking peti cash transfer,” ujar Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono di ICE, BSD Tangerang.

Deputy General Manager Product Business Management Division PT TMMIN Erwin Simanjuntak mengatakan, konversi atau mengubah produk memang dilakukan karena menyesuaikan permintaan pasar di negara tersebut. 

Berita Terkait
hitlog-analytic