Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda City Baru Punya Tiga Pilihan Mesin, Ada yang Pakai Turbocharger

Honda City Generasi 5
Sumber :

100kpj – Kabar mengenai peluncuran Honda City generasi kelima sudah merebak sejak beberapa pekan terakhir. Hal itu terjadi lantaran unitnya seringkali tertangkap kamera tengah melakukan serangkaian uji coba di jalan raya.

Melansir laman Motorbeam, seperti dikutip Senin 14 Oktober 2019, mobil sedan kompak tersebut akan melakoni debutnya di pasar Asia Tenggara pada pertengahan tahun depan. Nantinya, Honda City terbaru ditawarkan dengan tiga pilihan dapur pacu. Salah satu variannya menggunakan mesin turbocharger lansiran Borg Warner.

Teknologi tersebut membuat kendaraan mendapat tambahan tenaga dengan konsumsi bahan bakar yang terbilang sama alias tak jauh berbeda. Mesin turbocharger dengan kapasitas 1,0 liter itu membuat Honda City terbaru mampu memuntahkan daya maksimum hingga 120 PS.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari perusahaan otomotif asal Jepang tersebut terkait spesifikasi lengkap serta fitur unggulan yang akan disematkan pada Honda City terbaru. Mereka sengaja menutupinya hingga waktu peluncuran nanti.

Berita Terkait
hitlog-analytic