Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Indonesia Akui Lagi Uji Coba Mobil Bernama Thor

Logo Daihatsu
Sumber :

100kpj – Kei car adalah nama populer mobil berdimensi mungil di pasar Jepang. Untuk memperkenalkan mobil tersebut di dalam negeri, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan Thor di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Yang menarik Thor bukan sekadar diperkenalkan, namun produsen Daihatsu itu melakukan uji coba mobil kompak bermesin 1.000cc turbo tersebut. Penampakannya saat uji jalan tertangkap kamera di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Marketing Direktur PT ADM Amelia Tjandra mengaku, tim riset dan development atau R&D Daihatsu memang sedang menguji Thor. Hal itu dilakukan agar mengetahui kinerja mesinnya jika digunakan di jalan raya Indonesia.

“Yang kami lakukan untuk pengetesan ini adalah mesin 1.000cc dengan turbo. Tenaganya seperti apa, di jalan Indonesia cocok atau enggak,” ujarnya di Bandung, Jawa Barat Jumat 11 Oktober 2019.

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Amel itu menjelaskan, dari hasil pengujian tentu ada beberapa poin penting. Salah satunya performa mesin tersebut dicatat, dan dibandingkan dengan kompetitor yang sudah memiliki turbo.

Namun Thor tidak akan dijual di dalam negeri. Sebab agen pemegang merek Daihatsu tersebut hanya mencoba dapur pacunya, dan diduga kuat mesin itu akan bersarang di model lain yang menyesuaikan selera pasar di Indonesia. 

Berita Terkait
hitlog-analytic