Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Esemka Mau Bikin Mobil Sport ala Lamborghini

Mobil Sedan Tertutup Kain Hitam
Sumber :

100kpj – Setelah sempat mengalami beberapa kali penundaan, akhirnya pemerintah melalui PT Solo Manufaktur Kreasi resmi meluncurkan produk pertama Esemka di Tanah Air. Mobil yang dimaksud berjenis pikap dengan nama Bima.

Presiden Jokowi resmikan mobil Esemka.

Namun, realisasi produk tersebut rupanya tak sesuai harapan banyak orang. Sebab awalnya, tak sedikit yang menduga mobil Esemka akan berjenis SUV atau sedan. Dugaan itu muncul, setelah Presiden Joko Widodo pernah memamerkannya saat masih menjadi walikota Solo.

Jokowi dan Mobil Esemka jenis SUV

Seperti ingin mengobati rasa kecewa masyarakat Indonesia, pabrikan yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah itu akhirnya memutuskan untuk segera menggarap mobil jenis lain yang lebih kekinian. Tak tanggung-tanggung, mereka dikabarkan siap meluncurkan sedan kencang atau sering disebut sport car.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram mereka, @esemka_official yang menampilkan sketsa menyerupai mobil sport Eropa bernama Lamborghini. Dilansir Selasa 8 Oktober 2019, proyek tersebut diharapkan bisa terwujud dalam waktu dekat.

“Esemka akan memulai Project Sport Car yang rencananya akan dirilis beberapa tahun ke depan. Sebuah rencana besar untuk mengakselerasi pasar esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia,” tulis akun tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic