Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yuk Intip Pesanan Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia, Laku Gak?

Mitsubishi Outlander PHEV
Sumber :

100kpj – MItsubishi Outlander PHEV secara resmi telah dijual PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) setelah model terbarunya diperkenalkan di ajang GIIAS pada Juli lalu. Nah, tentu menarik untuk mengintip seberapa besar konsumennya di tanah air.

Mobil yang sebenarnya telah dipamerkan Mitsubishi sejak IIMS 2014 itu harganya memang masih terbilang tinggi mencapai Rp1,289 miliar. Belum ditambah dengan masih terbatasnya fasilitas infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia.

Namun Mitsubishi Indonesia punya banyak alasan untuk tetap berani memasarkan mobil yang satu ini meski tak memasang target muluk-muluk. Salah satunya tentu untuk mendukung program percepatan kendaraan listrik yang dicanangkan pemerintah.

Mitsubishi i-MiEV dan Outlander PHEV

Foto: Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV

Dan keberanian MMKSI tampaknya tak sia-sia. Meski dibanderol terbilang mahal, pemesanannya hingga saat ini telah mencapai 50 unit. Hal itu diungkapkan langsung oleh President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura.

"Kita sudah mendapat pesanan dari konsumen sekitar 50 unit," kata Nakamura di sela-sela tes uji coba mobil listrik tenaga surya di Sumba, Kamis 3 Oktober 2019.

Nakamura melanjutkan, untuk proses pengiriman Outlander PHEV ke tangan konsumen akan dilakukan pada November, bulan depan.

Berbicara soal target, MMKSI memang mengaku tak memasang angka khusus. Menurut Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communication Group MMKSI, pihaknya memang bertujuan menjual Outlander PHEV sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

"Kami memang memasukan PHEV bukan untuk jualan tapi untuk membangun ekosistem dan tentunya membantu pemerintah," kata Intan.

Menanggapi angka pemesanan yang mencapai 50 unit, lanjut Intan, sebenarnya tidak bisa jadi patokan terlebih dengan kebiasaan konsumen yang biasanya pemesanan akan tinggi saat baru diperkenalkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic