Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Eropa Ini Harganya di Bawah Rp100 Juta, Apa Saja Fiturnya?

Renault Kwid 2019
Sumber :

100kpj – Persaingan pasar otomotif global di segmen sport utility vehicle atau SUV mini belakangan mulai semarak. Setelah kemarin Suzuki mengenalkan mobil imut bernama S-Presso, kini giliran pabrikan asal Prancis, Renault yang mencoba peruntungan serupa, dengan menghadirkan generasi terbaru Kwid.

Kehadiran Kwid terbaru sebenarnya sudah diprediksi sejak jauh hari, ketika pabrikan yang bermarkas di kota Boulogne-Billancourt itu memamerkan mobil konsep yang mengambil desain dari salah satu line up mobil listrik mereka di Cina, yakni K-ZE. Sehingga, wajar saja apabila banyak kalangan tak begitu terkejut dengan kemunculan mobil bergaya sporty tersebut.

Renault Kwid 2019

Melansir lama Rushlane, seperti dikutip Rabu 2 Oktober 2019, Kwid terbaru masih memertahankan tampilan khas SUV mini, terutama di bagian pencahayaan, di mana mobil Eropa tersebut dibekali dengan LED DRL ganda pada bagian depan dan headlamp yang masih mengadopsi jenis halogen.

Tak mau kalah dengan Suzuki S-Presso, Renault mempersenjatai Kwid dengan fitur hiburan kekinian. Di antaranya, layar multimedia delapan inci yang didukung Android Auto dan Apple CarPlay, serta kemudi yang telah dilengkapi panel instrumen full-digital untuk menunjang mobilitas pengemudi selama di dalam kendaraan.

Fitur keselamatan pun tak ketinggalan, pabrikan telah melengkapi mobil dengan airbag ganda, ABS, dan juga pengingat sabuk pengaman. Selain itu, tampilan kabin pun kini lebih elegan dengan pelapis jok yang sporty, serta adanya strip yang terlihat kontras. Renault juga mendesain ulang ventilasi AC yang sekarang terlihat lebih tebal. 

Berita Terkait
hitlog-analytic