Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Resmi Luncurkan Mobil SUV Murah, Harga Cuma Rp74 Jutaan

Suzuki S-Presso
Sumber :

100kpj – Setelah bocoran gambarnya muncul beberapa kali di berbagai media sosial, Suzuki akhirnya resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) mungilnya yang bernama S-Presso. Mobil itu diluncurkan, untuk menantang Renault Kwid di segmen yang sama.

Melansir laman India Today, seperti dikutip Selasa 1 Oktober 2019, Suzuki S-Presso merupakan model dengan platform Heartect Suzuki, yang digunakan juga pada jajaran model lain, seperti Swift dan Wagon R. Dengan platform tersebut, mobil diklaim sudah memenuhi regulasi uji tabrak dan membuatnya jauh lebih ringan, yakni di kisaran 726-767 kilogram.

Sedang untuk dimensinya, mobil bertampang imut itu memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.564 mm dengan wheelbase 2.380 mm dan berat kosong 726 kilogram.

Beralih ke tampilannya, Suzuki S-Presso menghadirkan desain dengan garis kap yang tinggi dan berbentuk kotak. Grille-nya tampak ramping dan sporty dengan kombinasi lampu halogen berukuran besar, LED DRL yang diposisikan di bawah lampu depan, serta sepasang lampu ekor sweptback dengan lampu sein dan lampu rem yang terintegrasi.

Selain itu, mobil yang cocok digunakan di wilayah perkotaan tersebut, juga telah disematkan beberapa fitur umum, seperti panel instrumen berbasis digital, airbag, sensor parkir belakang, peringatan kecepatan, ABS dengan EBD, dan juga pengingat sabuk pengaman. 

Berita Terkait
hitlog-analytic