Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Toyota Tetap Jual Calya Termurah Tanpa ABS

Toyota Calya 2019
Sumber :

100kpj – Belum lama ini, PT Toyota Astra Motor atau TAM resmi mengenalkan generasi terbaru Calya. Mobil yang berasal dari segmen low cost green car atau LCGC itu ditawarkan dalam empat pilihan tipe.

Menariknya, di antara empat varian yang ditawarkan, ada satu model Calya yang tak dilengkapi anti-lock braking system atau ABS, yaitu Calya E M/T Non ABS. Produk ini menjadi tipe terendah Calya dengan harga Rp137,4 juta.

Toyota Calya Terbaru

Sebagian kalangan dibuat bertanya-tanya mengenai keputusan TAM meluncurkan produk tanpa ABS. Sebab, apabila berkaca pada pasar saat ini, mobil tanpa ABS tak banyak diminati konsumen. Lantas, siapakah sebenarnya pembeli yang disasar TAM untuk varian termurah Calya?

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy menyebut, Calya non ABS sengaja dihadirkan untuk mengakomodasi kebutuhan pasar di segmen fleet.

“Kalau perorangan mungkin lebih banyak yang memilih ABS, tapi kami juga hadirkan yang non ABS untuk segmen fleet. Mobil itu dijadikan kendaraan operasional untuk beberapa perusahaan dan juga kantor-kantor,” ujarnya kepada pewarta di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Toyota Calya Terbaru
Berita Terkait
hitlog-analytic