Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rahasia Mobil Baru Nissan yang Bakal Diproduksi Mitsubishi di RI

Aliansi Nissan-Mitsubishi
Sumber :

100kpj – Untuk merakit mobil listriknya di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia dikabarkan siap menggunakan fasilitas pabrik Mitsubishi di Cikarang. Seperti diketahui, pabrik itu juga yang jadi tempat produksi Livina dan Xpander.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemperin Harjanto mengatakan, produsen mobil Nissan itu rencananya memanfaatkan pabrik Mitsubishi untuk produksi mobil listriknya.

“Masukin new produk, mau kerja sama dengan Mitsubishi untuk bikin mobil listrik Leaf dan e-Power di Indonesia,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi masih enggan membenarkan hal tersebut. Seperti yang disampaikan President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

Mobil listrik Nissan

“Sebenarnya pertanyaan ini yang bisa jawab MMC (Mitsubishi Motor Corporation). Soal ini pernah kami lakukan dengan Nissan yang ada di dalam satu aliansi,” ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 21 September 2019. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, soal informasi Nissan akan produksi Leaf atau teknologi e-Power miliknya di pabrik Mitsubishi belum ada penjelasan lebih lanjut. Karena MMC sebagai principal yang berwenang akan hal tersebut.  

Berita Terkait
hitlog-analytic