Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Unik, Mobil Listrik Punya Suara Efek Film dan Melodi Gitar

Revero GT 2020
Sumber :

100kpj – Regulasi di Amerika Serikat tampaknya akan memperbolehkan produsen mobil listrik memilih suara yang akan ditanamkan pada produknya. Karma Automotive berencana akan menggunakan suara efek film termasuk dengan suara melodi gitar.

Kabar ini memang pantas disambut hangat Karma Automotive yang memang telah mengembangkan sebuah suara unik untuk mobil mewah. Akan dimulai dengan Revero GT 2020 yang merupakan mobil plug-in hybrid terintegrasi dengan mesin bensin.

Selain limbah baterai yang masih menjadi kendala, senyapnya suara mesin pada kendaraan listrik memang menjadi masalah. Aksi bisu pada kendaraan listrik ini dianggap menjadi ancaman serius bagi para pejalan kaki.

Ilustrasi Produksi Mobil Listrik


Dalam mengembangkan suara merdu mesin ini, Karma Automotive menggandeng ECCO Safety Group. Dalam keterangan tertulisnya, Joe Durre, Direktur sistem infotainment dan koneksi mobil mendefinisikan 'Low level, dengungan listrik serak' untuk suara mobilnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa suara mesin mobil listrik mereka akan mirip dengan sistem audio yang sering terdengar di banyak film-film futuristik atau suara melodi gitar.


Berita Terkait
hitlog-analytic