Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dikomplain Konsumen karena Ambles, Toyota Perbarui Suspensi Calya

Toyota Calya 2019
Sumber :

100kpj – Calya merupakan salah satu produk terlaris Toyota di segmen low cost green car atau LCGC. Sejak pertama kali diluncurkan, yakni tiga tahun lalu, tercatat sudah 215 ribu unit yang terjual ke konsumen.

Kendati Calya terbilang laris di pasar domestik, bukan berarti mobil berpenumpang tujuh itu terbebas dari kritikan konsumen. Salah satunya mengenai suspensi, yang dinilai amblas atau turun drastis ketika ruang mobil terisi penuh.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy memastikan, bahwa sebelum Calya edisi terbaru diluncurkan, pihaknya sudah melakukan perbaikan terhadap komponen tersebut. Sehingga konsumen diminta tak lagi khawatir hal yang sama terulang kembali.

“Jadi sebenarnya, pada saat ada keluhan suspensi di awal, pihak engineering dan development langsung menangkap masukan. Tidak menunggu sampai minor change,” kata Anton kepada pewarta di Jakarta, belum lama ini.

“Tapi kami juga ingin memastikan, bahwa ambles yang terjadi di Calya hanya sebatas appareance saja, bukan fungsi,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic