Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijual 2020, Mobil Listrik Terlaris Dunia Diproduksi di Indonesia?

Nissan Leaf Terbaru
Sumber :

100kpj – Menyambut era kendaraan ramah lingkungan, PT Nissan Motor Indonesia atau NMI siap menghadirkan generasi terbaru Nissan Leaf di Tanah Air. Mobil listrik yang diklaim terlaris di pasar global itu, baru akan dijual di Indonesia 2020 mendatang.

“Nissan Leaf adalah pemimpin elektrifikasi secara global. Sudah terjual 400 ribu unit di dunia, dan nol critical baterai insiden. Konsumen di Indonesia bisa membelinya tahun depan,” ujar General Manager R&D PT NMI, Masayuki Ohsugi di Balai Kartini, Jakarta.

Nissan Leaf Terbaru di IEMS 2019

Meski Ohsugi sudah memberikan kepastian mengenai waktu peluncuran, namun ia masih enggan membocorkan status mobil bergaya hatchback itu di Indonesia. Apakah didatangkan langsung dari Jepang, atau justru diproduksi di dalam negeri.

“Soal apakah Nissan Leaf akan diproduksi di Indonesia, kami masih belum bisa membocorkannya. Jadi, tunggu saja,” ujarnya, menganggapi pertanyaan pewarta.

Nissan Leaf

Kendati demikian, ia menegaskan, bahwa investasi pembangunan mobil listrik di Indonesia membutuhkan kerja sama berbagai pihak. Bukan saja Nissan sebagai produsen mobil listrik, melainkan juga pemerintah.

Berita Terkait
hitlog-analytic