Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beginikah Wujud MPV Saingan Ertiga dari Hyundai

Kandidat mobil baru Hyundai penantang Ertiga.
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil keluarga yang terus mengalami kemonceran luar biasa membuat sejumlah pabrikan berpikir keras untuk menghadirkan produk anyar. Begitu juga yang tengah dilakukan Hyundai.

Mereka dikabarkan tengah menggarap Multi Purpose Vehicle untuk dipasarkan di sejumlah negara berkembang, salah satunya India. Mobil itu konon disiapkan untuk menantang Suzuki Ertiga.

Penasaran mobil apa gerangan? Menurut laporan, mobil tersebut adalah MPV Hexa Space yang versi konsepnya pernah dipajang di Auto Expo 2012. Tetapi Hyundai tidak meluncurkan versi produksinya.

Dan kini, Hyundai kabarnya memiliki rencana untuk menghadirkan versi produksi dari MPV-nya itu. "Jika ada permintaan untuk produk seperti itu, jika pelanggan membutuhkannya, maka Hyundai pasti akan memenuhi hal yang sama," kata Punnet Anand, Senior GM dan Group Head Hyundai India, seperti dikutip Indianautos, Kamis 5 September 2019.

"Kami memiliki portofolio global dan kami ingin mengeksplorasi semua kemungkinan," kata dia lagi.

Sejauh ini portofolio global yang dimaksud di antaranya adalah ix20 dan H-1. Jika benar ini akan dilakukan, maka Hyundai diharap bisa terbantukan penjualannya secara signifikan di pasar ASEAN. Mengingat kebutuhan mobil jenis MPV sangat besar di sana.

Hyundai sendiri belakangan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat manufaktur di Indonesia. Tetapi tidak diketahui mobil apa yang tengah disiapkan untuk dibuat di pabriknya itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic