Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indonesia Kian Tertinggal, Malaysia Produksi Supercar Bermesin Monster

Bufori CS, Supercar Malaysia
Sumber :

100kpj – Malaysia dikabarkan tengah menunggu kelahiran supercar pertamanya. Mobil yang seluruh proses produksinya dilakukan di dalam negeri itu memiliki nama Bufori CS, dan siap meluncur awal tahun depan.

Melansir laman Paultan, seperti dikutip Senin 2 September 2019, mobil sport kelas satu tersebut bukan hanya pertama di Negeri Jiran, melainkan juga ASEAN. Artinya, negara lain di kawasan terkait—termasuk Indonesia, tertinggal beberapa langkah dari Malaysia.

Bufori CS, Supercar Malaysia

Bufori CS memiliki tampilan yang terbilang unik dan tak seperti supercar kebanyakan. Desain utamanya adalah kurva, yang membuatnya terlihat seperti coupe klasik. Kurva-kurva tersebut dipadukan dengan tampilan yang melingkar.

Sekilas, wujud supercar Melayu itu terlihat menyerupai Toyota Supra, terutama lekuk tubuhnya, dan detail bagian belakang. Menariknya, sistem pencahayaan Bufori dibuat ramai dengan menanamkan delapan buah lampu di bagian depan, dan empat lainnya di belakang.

Bufori CS, Supercar Malaysia

Berstatus sebagai mobil super, membuat komposisi mekanis Bufori tak main-main. Bahkan, warga Malaysia menyebutnya sebagai mobil monster. Hal itu beralasan, sebab untuk versi tertinggi Bufori, yakni CS8, mesinnya menggunakan Chrysler V8 6.4L Hemi Supercharged, yang mampu memuntahkan tenaga 750 daya kuda serta torsi puncak 1.000 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic