Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Calon MPV Hyundai untuk Saingi Avanza dan Xpander

Calon MPV Hyundai

100kpj – Di negara lain mobil sedan atau Sport Utility Vehicle masih menjadi primadona. Berbeda dengan pasar di Indonesia, masyarakatnya lebih membutuhkan mobil yang bisa menampung banyak penumpang.

Mobil yang dimaksud berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) berkonfigurasi tujuh penumpang. Karena memiliki pangsa pasar terbesar, maka setiap produsen mobil berlomba-lomba menciptakannya.

Di kelas Low MPV ada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang jadi pemain lama di segmen itu. Bahkan kedua produk tersebut dijuluki mobil sejuta umat, karena populasinya sangat banyak di jalan raya.

Setelah itu beberapa merek melahirkan produk sejenis, seperti Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Lalu Mitsubishi tidak tinggal diam, pada 2017 lalu merek mobil berlogo Tiga Berlian itu merilis Xpander.

Bersamaan dengan hadirnya brand baru asal Tiongkok, yakni Wuling Confero. Beberapa negara di Asia juga popular dengan MPV, melihat potensi pasar yang menjanjikan Hyundai pun menyiapkan produk sejenis.

Dilansir Motorbeam, Jumat 30 Agustus 2019, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu akan memproduksi massal MPV miliknya yang sempat tertunda pada 2012. Saat itu Hyundai sempat merilis MPV konsepnya bernama Hexa.  

Berita Terkait
hitlog-analytic