Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukti Nyata 3 Mobil Listrik Wuling Buatan Cikarang Diakui Negara

Wuling Motors
Sumber :

100kpj – Menuju era ramah lingkungan sejumlah brand berlomba-lomba menawarkan kendaraan ramah lingkungan, seperti halnya Wuling Motors yang mulai gencara memasarkan mobil listrik berbasis bateai.

Bahkan jenama asal China itu menjadi merek kedua yang produksi mobil listrik di dalam negeri, berawal dari Wuling Air ev yang hadir pada 2022.

Mobil Listrik Wuling, Cloud EV tampil di IIMS 2024

Melihat penjualannya yang menjanjikan, Wuling semakin bergeliat memasarkan mobil pelahap setrum di Indonesia. Setiap tahun mereka merilis mobil listrik terbaru agar konsumen memiliki banyak pilihan.

Memasuki November 2023 kiprahnya diteruskan dengan merilis BinguoEV. Tidak berhenti sampai di situ, pada Mei 2024, brand berlogo lima berlian itu membuka keran pemesanan untuk Cloud EV di Indonesia.

Total saat ini ada 3 mobil listrik yang mereka pasarkan dengan menyasar segmen yang berbeda-beda. Untuk harga terjangkau di kelas bawah ada Air ev, diikuti BinguoEV di kelas menengah, dan teratas ada Cloud EV.

Perjalanan produk ramah lingkungannya itu disebut ABC Stories. Bukan sekadar dipasarkan, namun mobil-mobil listrik berbasis baterai itu juga diakui negara, salah satunya digunakan dalam World Water Forum (WWF) 2024. 

Berita Terkait
hitlog-analytic