Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Resmi Wuling Cloud EV Lebih Murah Rp13 Juta

Mobil Listrik Wuling, Cloud EV tampil di IIMS 2024
Sumber :

100kpj - Wuling Cloud EV pertama kali hadir di Indonesia, pada Februari 2024. Namun konsumen baru bisa melakukan pemesanan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show, atau PEVS yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, pada 30 April.

Secara spesifikasi Cloud EV lebih mewah dari Air ev, dan BinguoEV. Secara keseluruhan dimensinya lebih besar karena panjangnya mencapai 4.295 mili meter, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm, dengan jarak poros roda depan ke belakang 2.700 mm.

Mobil Listrik Wuling, Cloud EV tampil di IIMS 2024

Di China mobil listrik itu hadir dalam beberapa varian dengan spesifikasi baterai, dan motor listrik penggerak berbeda-beda. Sedangkan untuk pasar Indonesia powertrainya setara tipe 460 Pro Edition, dan 460 Max Edition, atau kasta tertinggi di negara asalnya.

Dibekali baterai lithium ferrophosphate, atau LFP berdaya 50,6 kWh, sehingga jarak tempuhnya mencapai 460 km. Soal dinamo, atau motor penggerak listriknya bertenaga 136 PS, dan torsi 200 Nm. Mobil listrik berpenggerak roda depan itu bisa melesat hingga 150 km per jam.

Secara fitur Cloud EV lebih canggih dibandingkan Air ev, dan BinguoEV. Mobil listrik yang mengusung tema awan tersebut dibekali Wuling Indonesian Command (WIND) dengan tugas yang lebih lengkap, dari mobil Wuling lainnya.

Fitur perintah suara tersebut bisa memerintahkan untuk menghidupkan lampu, wiper, buka bagasi belakang. Selain itu, mengatur mode berkendara yang tersedia dalam 4 pilihan, yakni Eco+, Eco, Normal, dan Sport.

Berita Terkait
hitlog-analytic