Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Mobil Murah yang Paling Laku Keras di Indonesia

Daihatsu Sigra
Sumber :

100kpj – Meski penjualan mobil secara nasional di tahun ini turun, namun peminat mobil harga terjangkau tetap meningkat setiap bulannya. Seperti yang terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo.

Periode Januari sampai Juli 2019, angka penjualan mobil dari pabrik ke diler untuk kelas Low Cost Green Car (LCGC) tercatat 120.488 unit. Setiap bulan mengalami kenaikkan, akhir semester pertama atau Juni angka penjualan hanya 10.727 unit.

Namun di bulan berikutnya atau Juli tembus di 19.696 unit, dan menjadi penjualan wholesales terbesar di tahun ini untuk LCGC. Karena melihat data per-bulan, di Januari hanya 16.965 unit, Februari 17.233 unit, Maret 18.190 unit.

April meningkat jadi 19.406 unit namun di Mei ada penurunan, mobil harga terjangkau itu hanya terjual ke diler 18.271 unit. Tak hanya itu, pencapaian Juni sebenarnya merosot tajam dan menjadi penjualan terendah LCGC di tahun ini, hanya 10.727 unit.

Menanggapi penurunan tersebut, Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy sempat angkat bicara. Menurutnya wajar, pabrik menyesuaikan jumlah produksi karena pencarian mobil meningkat di April dan Mei, sebab di Juni sudah lebaran.

Merangkum data penjualan selama tujuh bulan, ternyata mobil harga terjangkau yang paling laku adalah Daihatsu Sigra. Ditawarkan enam varian dengan dua pilihan mesin, 1.000cc dan 1.200cc yang memiliki konfigurasi tujuh penumpang.

Berita Terkait
hitlog-analytic