Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bluebird Punya Taksi Listrik Baru yang Bisa Jalan Sejauh Ini Tanpa Perlu 'Ngecas'

Taksi listrik baru Bluebird, BYD E6
Sumber :

100kpjBYD E6 adalah mobil listrik pertama BYD yang lahir pada 2009. MPV (Multi Purpose Vehicle) listrik tersebut sudah mendarat di Indonesia sejak 5 tahun lalu yang digunakan sebagai armada taksi Bluebird.

Mengingat E6 yang digunakan Bluebird saat ini adalah generasi pertama, dan secara usia sudah masuk masa peremajaan maka hal yang wajar jika mereka menggantinya dengan versi All New BYD E6 yang beredar di pasar global.

BYD e6 sudah pakai pelat nomor

PT Blue Bird Tbk resmi memperkenalkan BYD E6 generasi baru sebagai armada barunya dengan memanfaatkan pameran Periklindo Electric Vehicle Show, atau PEVS 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Chief Sustainability Officer PT Blue Bird Tbk, Andrew Arristianto mengatakan, kehadiran armada listrik baru ini bukan hanya tentang taksi. Ini tentang perjalanan Bluebird untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

”Dengan memperkenalkan taksi listrik terbaru, Bluebird ingin menegaskan komitmen dalam keberlanjutan, dan menjadi bagian dari solusi mobilitas dengan menghadirkan teknologi ramah lingkungan ke jalan-jalan Indonesia,” ujar Andrew, dikutip, Kamis 2 April 2024.

Saat ini generasi terbaru E6 sudah mengalami perubahan total dari sisi platform, dan spesifikasinya. Memiliki desain lebih moderen, dan elegan, bahkan dimensinya menjadi bongsor. Panjang mobil listrik itumencapai 4.695 mili meter, lebar 1.810 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak poros roda 2.800 mm.

Berita Terkait
hitlog-analytic