Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

VW Mau Ganti Logo Baru, Sekarang Jadi Simpel dan Berwarna

Logo Volkswagen.
Sumber :

100kpj – Produsen mobil asal Berlin, Jerman, Volkswagen, dalam waktu dekat bakal mengumumkan perubahan logo. Menurut rencana, peresmian logo baru VW kepada publik akan dilakukan di ajang Frankfurt Motor Show 2019, yang mau diselenggarakan pertengahan September ini.

Langkah penting tersebut berkaitan dengan upaya Volkswagen meningkatkan citranya yang belakangan tercoreng akibat kasus dieselgate. Dengan lambang baru Volkswagen, diharap persepsi pelanggan menjadi berubah, sekaligus melambangkan era baru untuk Volkswagen dan bagian dari transformasi strategisnya.

"IAA di Frankfurt akan menjadi momen penting dalam reorientasi strategis merek Volkswagen," kata Ralf Brandstätter, COO dari merek VW, seperti dikutip Motor1, Rabu 28 Agustus 2019.



Menurut bocoran, logo yang diperbarui akan menampilkan desain 2D, lebih berani dan lebih berwarna, sekaligus jadi lebih minimalis. "Selain logo, kami juga memperkenalkan moto New Volkswagen."

Menariknya, desain baru dari Volkswagen tidak dikembangkan oleh agensi eksternal, tetapi digarap oleh tim gabungan bagian pemasaran dan desain dari semua departemen perusahaan.



Peluncuran logo baru akan pertama kali dilakukan di markas besar Volkswagen, di Wolfsburg. Sementara diler pertama yang kebagian jatah mengubah logo adalah sebuah diler di Eropa. China dijadwalkan akan mengekor pada Oktober, termasuk selanjutnya ke Amerika Utara, Amerika Selatan, dan seluruh dunia pada tahun depan.

Secara total, Volkswagen akan mengganti sekitar 70 ribu logo di lebih dari 10 ribu fasilitasnya di seluruh dunia.
Berita Terkait
hitlog-analytic