Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bulan Ini Chery Luncurkan Mobil Listrik Terbaru, Lebih Canggih dari Omoda E5?

Chery Omoda E5 di IIMS 2024

100kpj – Bulan ini Chery siap meluncurkan mobil listrik terbarunya. Secara global jenama asal China itu baru memiliki dua model mobil listrik, yaitu Chery EQ1, dan Omoda E5 yang debut di Tanah Air pada awal tahun ini.

Untuk meramaikan segmen kendaraan ramah lingkungan, Chery akan merilis produk-produk terbarunya dengan memanfaatkan ajang Beijing Auto Show yang berlangsung pada 25 April sampai 4 Mei 2024.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, mengatakan, pada pameran otomotif tersebut perusahaannya akan mengusung tema ‘New Energy New Eco New AI’ untuk menuju era baru.

“Tema ini mencerminkan peran Chery sebagai pionir dan pemimpin dalam mengantarkan industri otomotif menuju era baru yang berkelanjutan,” ujar Rifkie, dikutip dari keterangannya, Senin 15 April 2024.

Chery akan meluncurkan model-model EV (Electric Vehicle) terbaru di negara asalnya melalui pameran tahuna tersebut, dan berbagi mengenai strategi pengembangan mutakhir dengan teknologi canggih.

Berbeda dengan pabrikan lain, untuk menekan ongkos produksi dan mempercepat pengembangan kendaraan listrik, Chery memanfaatkan rancang bangun dari produk bermesin bahan bakar, yaitu Arsitektur QPower.

QPower hasil pengembangan powertrain Chery selama 26 tahun untuk memenuhi berbagai pilihan energi, termasuk ICE (Internal Combation Engine), PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), dan BEV (Battery Electric Vehicle). 

Berita Terkait
hitlog-analytic