Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Solusi Perubahan Iklim, Singapura: Tesla Cuma Jual Gaya Hidup

Tesla Model X
Sumber :

100kpj – Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Air Singapura, Masagos Zulkifli memberikan tanggapan keras kepada bos Tesla, Elon Musk. Menurutnya, Tesla hanya menjual gaya hidup saja, tak benar-benar melakukan perubahan iklim.

Pernyataan itu muncul menanggapi komentara Elon Musk pada Januari lalu. Musk mengatakan Singapura cukup lambat mengadopsi kendaraan listrik, karena pemerintahannya tidak welcome pada mobil non emisi tersebut.

Menurut Zulkifli, mobil listrik bukan cara paling tepat untuk mengatasai masalah polusi. Lebih tepat adalah beralih ke transportasi umum, atau berjalan kaki serta memakai sepeda.



Belum lagi, mineral atau material untuk membuat baterai mobil listrik dan belum ada aturan cara pengolahan limbahnya. Maka itu, bagi Singapura, kendaraan listrik bukanlah soolusi berkelanjutan untuk melawan perubahan iklim.

"Apa yang ingin Elon Musk hasilkan adalah gaya hidup. Kami tidak tertarik dengan gaya hidup. Kami tertarik pada solusi yang tepat untuk mengatasi masalah iklim," kata Zulkifli dilansir Blooberg.

Lebih lanjut, hal yang tepat adalah memprioritaskan angkutan umum, sehingga pada 2040 masyarakat bepergian ke seluruh negara dengan bus, kereta api, atau kereta bawah tanah yang hanya akan memakan waktu kurang dari 45 menit.
Berita Terkait
hitlog-analytic