Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik China Jadi Langganan Taksi di Bandara Halim

Pengisian mobil listrik Neta V

100kpj – Tahun ini Evista menggandeng PT Neta Auto Indonesia untuk menyediakan taksi listrik di Bandara Halim Perdana Kusuma. Sejak 2023 penyedia armada taksi listrik itu mengandalkan DFSK Gelora E di lokasi yang sama.

Artinya sudah dua produsen mobil China yang bekerja sama dengan penyedia jasa transportasi bertenaga listrik. Bedanya kali ini bukan lagi menggunakan mobil dengan bentuk minivan, melainkan crossover, yaitu Neta V.

Secara fungsi masih sama, mobil listrik tersebut untuk keperluan antara penumpang di area bandara, namun tidak ada informasi terkait jumlah unit Neta V yang digunakan.

Network & Sales Deputy PT Neta Auto Indonesia, Dian Fardiansyah mengatakan, kali ini perusahaan menjajaki moda transportasi sebagai taksi bandara untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan, aman dan nyaman.

“Kami percaya, kerjasama Neta dengan Evista adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi,” ujar Dian, dikutip dari keterangannya, Jumat 5 April 2024.

CEO dan Founder Evista Erlang, Hadiwiguna mengatakan, bahwa perusahaannya merupakan startup jasa pelayanan transportasi publik pertama, dan satu-satunya di Indonesia yang mengandalkan armad mobil listrik.

“Saat ini Evista sudah hadir di Bandara Halim, dalam waktu dekat, kami berkomitmen untuk membuka layanan di Stasiun KCIC, Bandara Soekarno-Hatta serta bandara lainnya,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic