Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perang Mobil Hybrid China, Sekali Isi Bensin Bisa Jalan Sejauh 2.000 KM

Platform mobil listrik BYD Yangwang

100kpj – Perang mobil China bukan terjadi pada segmen listrik berbasis baterai, melainkan hybrid yang menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik penggerak roda. Seperti halnya duel BYD dan Geely.

Build Your Dream, atau BYD sebagai penguasa pasar mobil listrik secara global tidak mau kalah dengan rivalnya Geely di segmen mobil hybrid. Kedua pabrikan raksasa itu sedang mengembangkan produk terbaru.

Teknologi mobil hybrid BYD

Produk terbaru itu adalah mobil PHEV (Plug-in Hybrid Electri Vehicle) dengan jarak tempuh terjauh, hanya satu kali pengisian bensin penuh bisa membuat mobil dengan dua sumber penggerak berjalan 2.000 kilometer.

Jarak tempuh yang fantastis, karena umumnya mobil hybrid terutama besutan brand Jepang hanya bisa jalan ratusan kilometer.

Mengutip Carscoops, Kamis 4 April 2024, BYD akan meluncurkan mobil PHEV terbarunya dengan jarak tempuh sejauh itu pada 2025, dikembangkan dari teknologi hybrid mereka bernama DM-I di salah satu produknya.

Masih menurut sumber yang sama, saat ini BYD memiliki Song Plus DM-I sebagai mobil hybrid dengan jarak terjauh, yaitu 1.151 km berdasarkan pengujian CLTC (China Light Duty Vehicle Test Cycle).

Berita Terkait
hitlog-analytic