Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

GAC Aion Hadir di Indonesia Lewat Indomobil, Tawarkan 2 Mobil Listrik SUV

GAC Aion Y Plus model pertama di RI
Sumber :

100kpj – Indonesia digempur merek mobil listrik asal China, tahun ini sudah ada beberapa brand. Terbaru ada GAC Aion New Energy Automobile Co. Ltd yang dipasarkan di Tanah Air melalui Indomobil Group, Selasa 2 April 2024.

Hasil kolaborasi tersebut terlahir PT Indomobil Energi Baru sebagai produsen untuk lineup produk GAC Aion. Untuk tahap awal, jenama asal Tiongkok itu mengandalkan dua model SUV, yaitu GAC Aion Y Plus, dan Hyper HT. 

GAC masuk Indonesia lewat Indomobil Group

Presiden Direktur Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo mengatakan, sejalan dengan komitmen perusahaan, serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, GAC Aion hadir di pasar Indonesia.

“Kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari top 3 manufaktur kendaraan listrik di dunia,” ujar Jusak, dikutip dari keterangannya, Selasa 2 April 2024.

Di negara asalnya GAC Group, atau Guanzhou Automobile bekerja sama dengan beberapa brand asal Jepang untuk pasar domestik, yaitu Toyota, dan Honda. Kemudian mereka juga memiliki brand GAC Motor, dan GAC Aion.

Untuk pasar Indonesia, jenama yang menjadi calon pesaing Chery, Neta, BYD, hingga Great Wall Motor tersebut akan memasarkan beberapa model mobil pelahap seterum, yang dipetakan dari katalog Aion, dan Hyper. 

Berita Terkait
hitlog-analytic