Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Segini Bocoran Harga Hyundai Kona EV Baru di Indonesia

Hyundai Kona Electric 2024
Sumber :

100kpj - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) diam-diam sudah mendaftarkan harga dasar Hyundai Kona EV terbaru. All New Hyundai Kona Electric pertama kali dipamerkan melalui Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 pada Februari.

Dalam waktu dekat Kona EV generasi terbaru itu akan meluncur, dan dijual ke publik secara resmi, meskipun Hyundai sudah menerima pemesanan dari konsumen saat dipamerkan bulan lalu. Saat ini pihak produsen sedang menggodok harga jualnya.

Hyundai Kona Electric

Namun sebelum resmi dirilis, NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Hyundai Kona Electric baru itu sudah didaftarkan di Samsat DKI Jakarta. Jika melihat angkanya cukup kaget, karena sesuai dengan janjinya yang akan bersaing dengan mobil listrik China.

Berdasarkan data yang tercantum, SUV kompak bertenaga listrik itu ditawarkan dalam 4 varian dengan kode NEWKONA EV4X2AT. Harga dasar termurahnya Rp421 juta untuk tipe Prime, Rp436 juta tipe Signature, lalu Rp455 juta tipe PrimeXN, dan Rp470 juta tipr SignatureXN.

NJKB tersebut belum termasuk perhitungan pajak, biaya administrasi, hingga keuntungan perusahaan, sehingga tidak menutup kemungkinan harga Kona EV terbaru saat resmi diluncurkan bisa berada di angka Rp500 jutaan.

Artinya secara kasta berada di bawah Ioniq 5, adapun banderolnya itu bisa bersaing dengan mobil SUV buatan brand China, seperti halnya Chery Omoda E5 yang saat ini dilego Rp498,800 juta, lalu BYD Atto 3 seharga Rp515 juta on the road.

Berita Terkait
hitlog-analytic