Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berusia 10 Tahun, Neta Sudah Jual 380 Ribu Mobil Listrik di Dunia

Penyerahan 100 unit Neta V di Indonesia

100kpj - Neta merupakan merek mobil listrik besutan Hozon Auto yang lahir pada 2014. Jenama asal China itu cukup cepat mengembangkan bisnisnya hingga menjadi mobil listrik startup nomor satu di negara asalnya.

Satu tahun di awal kemunculannya, Neta fokus mengembangkan, dan membangun Pusat Riset & Pengembangan di Yangtze Delta, China, berjalan tiga tahun akhirnya mereka mendapatkan lisensi kualifikasi, dan produksi kendaraan.

Cara Neta jualan mobil listrik di awal 2024

Produk pertama yang dibuat Neta NO1 bergaya crossover. Lalu memasuki 2020 mereka ekpansi besar-besaran untuk masuk ke Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin, sekaligus merilis dua modelnya di pasar global, yaitu Neta U, dan Neta V.

"Neta dipercaya sebagai perusahaan startup EV pertama yang merancang model setir kanan untuk memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara," tulis keterangan resminya, dikutip, Sabtu 23 Maret 2024.

Pabrik mobil listrik Neta setir kanan pertama berada di Thailand yang dibangun sejak 2022, tujuan manufaktur di negeri gajah putih itu untuk memenuhi kebutuhan pasar Asean. Tidak termasuk untuk Indonesia.

Tahun lalu pabrik tersebut mulai produksi, salah satunya untuk kebutuhan pasar domestik di negeri gajah putih, dan hanya butuh waktu 10 bulan, Neta bisa menjual mobil listriknya sebanyak 10.565 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic