Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perang Mobil Listrik China di Indonesia, Siapa yang Paling Laku di Tahun Ini

Wuling BinguoEV

100kpj – Indonesia menjadi pasar otomotif potensial, tidak heran jika sejumlah brand asal China berlomba-lomba hadir. Bahkan saat ini ada banyak mobil listrik buatan brand Tiongkok yang meramaikan pasar Tanah Air.

Dimulai dari Wuling Motors, jenama yang berada di bawah payung SAIC-GM-Wuling itu menjadi contoh bahwa brand China punya potensi besar di Indonesia, hal itu dibuktikan sejak 2017 hingga sekarang.

Wuling Air ev Lite

Wuling menjadi merek China pertama yang jualan mobil listrik di RI, melalui Air ev pada 2022 dan langsung diproduksi lokal. Setelah sukses, menjelang akhir 2023 Wuling Binguo EV hadir sebagai model terbaru.

Kedua mobil listrik tersebut diproduksi lokal dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) diatas 40 persen, sehingga berhak menerima insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen dari pemerintah.

Selain itu ada beberapa merek negeri tirai bambu yang mengikuti jejak Wuling, yaitu menawarkan mobil listrik yang diproduksi di Indonesia. Sebut saja Chery Omoda E5, Morris Garage (MG) melalui MG 4 EV dan MG ZS EV.

Pengisian mobil listrik Neta V
Berita Terkait
hitlog-analytic