Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BYD dan PLN Bikin Charging Station di Rumah, Berapa Daya yang Diperlukan

Diler BYD Arista di BSD Tangerang

100kpj – PLN menjadi satu-satunya penyedia energi listrik di Indoenesia, tidak heran jika produsen kendaraan yang berfokus menjual kendaraan listrik menggandeng perusahaan milik negara itu untuk keperluan charging station.

Seperti halnya Built Your Dream, atau BYD yang baru saja menandatangani kerja sama dengan PLN untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, untuk mempermudah konsumen saat pengisian daya listrik.

Minimal daya listrik rumah untuk charger mobil BYD

BYD adalah perusahaan teknologi asal China yang mulai bergerak di bidang otomotif, khususnya kendaraan listrik. Untuk pasar Indonesia, ada 3 model yang sudah mereka tawarkan, yaitu BYD Atto 3, Seal, dan Dolphin.

Melalui program The EV Ecosystem Collaboration, BYD dan PLN akan bersama-sama mendukung transformasi energi menjadi green system. Implementasi kerja sama ini akan diwujudkan dengan pengembangan infrastruktur.

Salah satu turunan dari program tersebut adalah layanan pemasangan home charging untuk mempermudah konsumen, terutama mereka yang secara daya listriknya tidak memenuhi syarat sehingga perlu ditingkatkan.

Artinya kerja sama tersebut akan mempermudah konsumen saat melakukan instalasi, serta meningkatkan daya listrik di rumah ketika memiliki salah satu dari ketiga mobil listrik BYD tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic