Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Wuling Paling Laku di Awal Tahun Ini ‘Unjuk Gigi’ di IIMS 2024

Wuling Binguo EV di IIMS 2024

100kpj – Wuling Motors menampilkan lineup mobil listrik andalannya di pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari 2024.

Saat ini jenama asal China itu memiliki 3 model mobil listrik berbasis baterai, yaitu Wuling Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV yang baru diperkenalkan di ajang IIMS tahun ini, namun belum untuk dijual ke pasar.

Wuling Motors di IIMS 2024

Wuling Motors baru mengandalkan dua model untuk meramaikan ceruk pasar mobil pelahap seterum, melalui Air ev, dan BinguoEV yang menjadi mobil listrik paling laku di Indonesia untuk awal tahun ini.

Berdasarkna data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan BinguoEV dari pabrik ke diler sepanjang Januari 2024 mencapai 1.876 unit, yang disumbang dari dua varian.

Kedua tipe yang dimaksud adalah Long Range yang berkontribusi 320 unit, dan Premium Range 1.556 unit. Mobil listrik yang punya dimensi lebih besar dari Air ev itu pertama kali meluncur pada Desember 2023.

Wuling Binguo EV menjadi mobil listrik ketiga di Indonesia yang mendapatkan diskon PPN 10 persen dari pemerintah, karena pada tahun lalu hanya ada dua model, yaitu Wuling Air ev, dan Hyundai Ioniq 5.

Berita Terkait
hitlog-analytic