Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Mobil Listrik Paling Laku di Awal 2024

Booth Wuling di IIMS 2024
Sumber :

100kpj – Pilihan mobil listrik di RI semakin beragam mulai dari city car, sedan, SUV hingga sport. Sejumlah brand berlomba-lomba menawarkan produk ramah lingkungannya dengan desain, dan spesifikasi berbeda-beda.

Mobil listrik yang meramaikan pasar otomotif nasional sebagian besar berstatus impor utuh, alias CBU (Completely Built Up). Namun saat ini model yang sudah diproduksi lokal terus bertambah dari sebelumnya.

Hyundai Ioniq 5 jadi mobile charging

Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi lokal, kemudian disusul Wuling Air ev, dan Binguo EV, serta Chery Omoda E5 yang baru resmi dijual di Februari 2024.

Ketiga mobil listrik tersebut memiliki TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 40 persen, sehingga berhak menerima insentif dari pemerintah berupa potongan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10 persen.

Namun melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, dari semua mobil listrik yang beredar di Tanah Air, Wuling Binguo EV menjadi yang paling laku di Januari 2024.

Penjualan Binguo EV dari pabrik ke diler di bulan lalu mencapai 1.876 unit, di mana untuk tipe Long Range menyumbang 320 unit, dan Premium Range sebagai tipe tertinggi terjual 1.556 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic