Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Tiggo 5X Meluncur di IIMS 2024, SUV China Lawan Baru Honda WR-V

Chery Tiggo 5X

100kpj – PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan Chery Tiggo 5X di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024. Mobil SUV 9Sport Uitlity Vehicle) kompak itu awalnya bernama Tiggo 4 untuk pasar global.

Kehadiran Tiggo 4 sendiri direncanakan sejak tahun lalu, bahkan rumornya Agustus 2023 seharusnya menjai momen perkenalannya, namun karena ada beberapa penyesuaian akhirnya ditunda hingga tahun ini.

Selain berganti nama, SUV pesaing Toyota Raize, Daihatsu Rocky, atau Honda WR-V itu memiliki spesifikasi yang tidak sama dengan versi global. Salah satunya pada sektor mesin, dan fitur-fitur lainnya.

Tiggo 4 sendiri memiliki mesin 1.500cc turbo, namun Tiggo 5X hanya mengandalkan mesin 1.500cc natural aspirated (N/A), atau non turbo. Meski secara volume silinder serupa namun performanya berbeda.

Untuk mesin Tiggo 5X tenaga maksimalnya hanya 112 dk, dan torsi 138 Nm, sedangkan Tiggo 4 yang dilengkapi turbo bisa menyemburkana tenaga 155 dk, dan torsi 220 Nm.

Di atas kertas mesin SUV kompak itu kalah dengan Honda WR-V yang sama-sama memiliki mesin 1.500cc NA. Enjin yang diadopsi dari BR-V itu punya tenaga puncak 121 PS, dan torsinya 145 Nm.

Namun soal dimensinya mobil SUV besutan brand China itu dibuat lebih besar dari pesaingnya. Hal itu diungkapkan langsung oleh Assistant President Director PT CSI, Zeng Shuo.

Berita Terkait
hitlog-analytic