Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Bikin Suzuki Ertiga Cruise Hybrid Masih Pertahankan Lampu Bohlam Bukan LED

Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid

100kpj –  Suzuki Ertiga Cruise Hybrid resmi meluncur di IIMS 2024 dengan beberapa ubahan desain dan juga kapasitas baterai. Namun ada yang menjadi perhatian, yakni varian tertinggi pada Ertiga Hybrid ini masih menggunakan lampu bohlam alias halogen.

Mahardian Brata selaku Dept. Head of Design-Engineering Administration & Homologation PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). Membeberkan alasan Ertiga Cruise Hybrid masih memakai lampu halogen.

"Karena kami memang mendevelop kendaraan sesuai masukan user. Namun, ke depan, kami tak menutup kemungkinan mengubahnya. Tapi itu membutuhkan waktu, karena posisinya di depan, jadi berhubungan dengan pengembangan terhadap desain bodi dan wiring harness," ujar Mahardian Brata usai peluncuran di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 17 Februari 2024.

Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid

"Sekali lagi, kami tidak menutup kemungkinan pakai LED di masa depan. Bahkan, mungkin tak hanya lampu, melainkan juga fitur-fitur lain bisa kami kembangkan dan ubah," tambahnya.

Sementara Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, mengungkap pemilihan halogen sesuai dengan keinginan konsumen. Maka itu, sistem pencahayaan pada Ertiga Cruise masih pertahankan dengan halogen.

"Salah satu prinsip Suzuki di Indonesia kan value for money. Jadi kita terbiasa mengembangkan produk yang fungsional namun tetap menjaga nilai estetis. Sejauh ini, halogen masih cukup untuk LMPV dan jangkauannya juga jauh terutama di pelosok-pelosok," ungkap Harold.

Berita Terkait
hitlog-analytic