Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jualan Mobil Listrik, Ini Cara BYD Agar Mendapatkan Kepercayaan Orang RI

BYD Indonesia
Sumber :

100kpj – Built Your Dream, atau BYD merupakan merek mobil listrik pendatang baru yang hadir di pasar Tanah Air pada Januari 2024. Untuk tahap awal mereka mengandalkan 3 produk andalannya di segmen elektrifikasi.

Ketiga mobil listriknya itu adalah BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD Seal. Sejak hadir di bulan lalu, konsumen yang terarik meminang mobil pelahap seterum itu bisa melakukan pemesanan, meski belum ada harganya.

PT BYD Motor Indonesia sebagai produsen baru secara resmi mengumumkan harga Atto 3, Seal, dan Dolphin melalui pameran IIMS 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 15-25 Februari.

Harga termurah dari mobil listrik BYD adalah Dolphin dengan banderol Rp425 juta tipe Premium, kemudian Atto 3 seharga Rp515 juta tipe Superior, dan Seal terdapat dua varian untuk tipe Premium dilego Rp629 juta, serta Performance Rp719 juta.

Sebelum produksi di dalam negeri dengan nilai investasi yang sudah diumumkan, tahap awal jenama asal Tiongkok itu menjual ketiga mobil listriknya dengan status impor, alias CBU (Completely Built Up) dari China.

Sebagai pendatang baru, cara BYD untuk memberikan kepercayaan terhadap konsumen di Indonesia adalah menawarkan garansi selama 6 tahun, atau 150 ribu kilometer untuk kendaraan, dan komponen kelistrikan seperti baterai mendapatkan garansi 8 tahun atau 160 ribu km, dan motor penggeraknya mendapatkan garansi 8 tahun, atau 150 ribu km.

Selain itu, setiap konsumen BYD baik itu Atto 3, Seal, dan Dolphin mendapatkan gratis perawatan selama 4 tahun, atau 60 ribu km

Berita Terkait
hitlog-analytic