Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BYD dan Bank Mandiri Kerjasama Perkuat Ekosistem Mobil Listrik

BYD Seal di IIMS 2024

100kpj –  PT BYD Motor Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan institusi perbankan terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri. Keduanya bekerjasama untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Penandatangan nota kerjasama tersebut dilakukan oleh Mr. Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific dengan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Ibu Alexandra Askandar, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Kolaborasi ini memiliki tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dapat memiliki kendaraan listrik, untuk mendorong perubahan gaya hidup ramah lingkungan. Kerjasama ini adalah suatu dukungan besar dari Bank Mandiri.

"Kami juga percaya bahwa kendaraan listrik harus dapat diakses oleh semua orang terutama dari sisi finansial. Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan terkemuka di Indonesia, dengan kinerja keuangan yang kuat & berkelanjutan sudah terbukti menggarap lingkungan ekosistem bisnis otomotif di Indonesia," ujar Mr Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

BYD Mou Bank Mandiri di IIMS 2024

Sedangkan Bank Mandiri yang mengusung misi menjadi Indonesia's Sustainability Champion for A Better Future sangat optimistis bahwa kolaborasi strategis dengan BYD ini bakal mendukung pencapaian agenda transisi energi pemerintah.

“Selaras dengan fungsi BUMN sebagai agen perubahan, Bank Mandiri akan menyediakan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis yang dibutuhkan BYD, termasuk optimalisasi perusahaan anak di bidang pembiayaan, " ungkap Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar.

Berita Terkait
hitlog-analytic