Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Pertama Mitsubishi Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Mengejutkan

Mitsubishi L100 EV

100kpj – Mitsubishi L100 EV menjadi mobil listrik pertama Mitsubishi Motors di pasar Indonesia. Mengincar pasar komersial, mobil listrik berdimensi kompak dengan gaya blind van itu diproduksi di dalam negeri.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi meluncurkan Mitsubishi L100 EV di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran.

Mitsubishi L100 EV

“Kami yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, dikutip, Jumat 16 Februari 2024.

Indonesia menjadi negara kedua di luar Jepang yang membuat Mitsubishi L100 EV. Mini blind van itu diproduksi sejak Desember 2023 di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam bentuk konsepnya atau proof of concept (POC) telah dilakukan bersama para partner, dan disimpulkan bahwa L100 EV menawarkan keunggulan, salah satunya dari sisi produk maupun operasional. 

Sejak proses pengembangan tersebut, salah satu perusahaan milik negara sudah tertarik akan menggunakan mobil listrik berlogo tiga berlian itu sebagai operasionalnya di Ibu Kota Baru, alias IKN di Kalimantan.

Berita Terkait
hitlog-analytic