Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Hyundai Indonesia soal Gempuran Mobil Listrik China dengan Tawaran Harga Menarik

Booth Hyundai di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj –  Brand-brand asal China kembali menggempur pasar otomotif Indonesia dan menawarkan mobil-mobil listrik dengan harga cukup menarik. Lalu bagaimana tanggapan Hyundai sebagai pelopor mobil listrik di Tanah Air?

Saat ini bermunculan mobil listrik dari pabrikan Negeri Tirai Bambung, seperti Wuling, MG, Chery, Neta dan terbaru BYD. Semuanya menawarkan mobil listrik dengan spesifikasi dan fitur yang beragam.

Diler BYD Arista di BSD Tangerang

Sebut saja BYD yang merupakan merek besar di China dan mengalahkan Tesla, mereka langsung memboyong tiga mobil sekaligus, yaitu Dolphin, Atto 3 dan Seal ke Tanah Air.

Menariknya, mobil-mobil asal China ini dijual dengan harga menarik. Rata-rata harga mobil listrik yang mereka tawarkan di bawah Rp500 juta. Bahkan, ada yang hanya Rp200 jutaan. Ini sangat berbeda dengan mobil listrik yang dijual Hyundai, yakni mulai dari Rp700 jutaan.

“Sebenarnya kedatangan merek-merek baru itu akan membuat market lebih berkembang. Segmen (mobil) saat ini begitu luas dan saya rasa setiap merek itu sudah menargetkan segmennya,” ujar Chief Marketing Officer of PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Budi Nur Mukmin di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Budi menegaskan Hyundai tidak khawatir dengan banyaknya mobil listrik asal China yang menawarkan produk dengan harga terjangkau di Indonesia. Menurutnya, Hyundai sudah memiliki citra sebagai brand premium.

Berita Terkait
hitlog-analytic