Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Pikap Listrik dan Truk Listrik China Siap Dibuat di Indonesia

Truk listrik Foton masuk Indonesia
Sumber :

100kpj – Indomobil Group lagi-lagi menggandeng merek baru, kali ini Foton. Jenama asal China itu sudah cukup lama menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air dengan fokus di segmen komersial menjual truk, atau heavy duty.

Beberapa tahun lalu Foton sempat gulung tikar, hingga 2019 merek komersial andalan China itu berada di bawah naungan PT Kobexindo Foton Indonesia sebagai distributor, sekaligus diler dan aftersalesnya.

Memasuki 2024, PT Indomobil Sukses Internasional dan Beiqi Foton Motor Co, Ltd sebagai principal resmi menandatangani kerja sama mendistribusikan,  dan merakit truk listrik, hingga mobil pikap listrik Foton di Indonesia.

“Penandatanganan ini merupakan realisasi proyek kerjasama strategis antara Indomobil, dan Foton Motor setelah menyepakati niat strategis pada Juli lalu,” ujar Direktur Utama Indomobil, Jusak Kertowidjojo dikutip dari keterangannya, Selasa 6 Februari 2024.

Menurutnya dalam waktu dekat, kedua belah pihak juga akan mendirikan perusahaan patungan manufaktur dan perusahaan penjualan untuk memperdalam operasi lokal dan meningkatkan tingkat lokalisasi. 

Mereka berambisi menjadi pelopor di dalam negeri dengan menyediakan kendaraan niaga listrik berkualitas dan layanan purna jual terbaik, menggabungkan pengalaman dan keahlian lokal yang dimiliki Indomobil Group.

Jenama asal Tiongkok itu akan memanfaatkan keunggulannya dalam riset dan pengembangan, alias R&D, dan manufaktur kendaraan komersial, terutama produk dan teknologi energi baru, bersama Indomobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic