Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW iX1 dan iX xDrive50 Meluncur di RI, Cocok Buat Orang Kaya yang Ogah ke SPBU

Mobil listrik BMW iX1

100kpj – BMW Group Indonesia menjadi salah satu produsen yang gencar memasarkan mobil listrik di pasar domestik. Namun semua mobil listrik yang mereka jual statusnya impor utuh, alias CBU (Completely Built Up).

Diantaranya produk terbarunya, yaitu BMW iX1, dan iX xDrive50. Kedua SUV (Sport Utility Vehicle) pelahap seterum itu melengkapi lineup elektrifikasi pabrikan asal Jerman tersebut yang dijual sejak tahun lalu.

Mobil listrik BMW

Saat ini pabrikan berlogo baling-baling itu total punya 5 model mobil listrik berbasis baterai, awalnya dikelas SUV hanya ada iX xDrive40, dan dua sedan yang diwakili i7 xDrive60 Gran Lusso, dan i4 Gran Coupe.

“Hari ini kami memperkenalkan dua model sport activity vehicle, iX xDrive50 dan disegmen entry level BMW iX1,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan di Jakarta, Jumat 2 Februari 2024.

BMW X1 dalam versi konvensional memang terlahir sebagai SUV entry level, tidak heran saat pabrikan Bavarian mengubahnya menjadi listrik berbasis  baterai dengan nama iX1 maka harganya Rp1,447 miliar.

Berbeda dengan ix xDrive50 yang terlahir sebagai SUV listrik murni sejak awal dibanderol Rp2,627 miliar, lebih mahal dari xDrive40 yang sudah dijual sejak tahun lalu, di mana harganya hanya Rp2,428 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic