Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur Awal Februari, Chery Omoda E5 Penuhi Syarat Insentif Mobil Listrik

Chery Omoda E5

100kpj - Chery Omoda E5 merupakan mobil listrik kedua Chery di pasar global setelah Chery EQ1. Menariknya Indonesia menjadi negara pertama yang akan meluncurkan mobil listrik bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) itu di awal Februari.

"Chery Omoda E5 pada awal bulan Februari akan diluncurkan secara resmi di tanah air, dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang meluncurkan mobil ini," ujar Head of Brand Departemen PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan dikutip dari keterangannya, Senin 28 Januari 2024.

Chery Omoda E5 yang diproduksi di pabrik PT Handal Motor Indonesia di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat, memiliki sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Lokal) 40,50 persen yang diterbitkan laman resmi P3DN Kementerian Perindustrian.

Berkat nilai komponen lokal tersebut, SUV listrik Chery itu berhak mendapatkan insentif berupa diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen, seperti yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 79 Tahun 2023 tentang perubahan atas Perpres Nomor 55.

"CSI patuh kepada aturan yang diberlakukan dalam industri kendaraan listrik di Indonesia, termasuk mengikuti aturan minimum 40 persen untuk TKDN," tuturnya.

Sebelumnya Assistant Presiden Direktur PT CSI Zeng Shuo sejak pemesanan Omoda E5 dibuka pada Agustus 2023 kini sudah hampir 500 SPK (surat pemesanan kendaraan), dan akan dikirim ke konsumen setelah launching di awal Februari.

Omoda E5 akan menjadi pesaing ketat BYD Atto 3 yang akan hadir di Indonesia pada 18 Januari 2024. Diduga banderol Atto 3 dengan status CBU (Completely Built Up) di angka Rp500 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic