Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sepak Terjang Mobil Listrik Wuling di Indonesia, Sudah Terjual Sebanyak Ini

Wuling BinguoEV
Sumber :

100kpj - PT SGMW Motor Indonesia, atau Wuling Motors salah satu produsen yang membuat mobil listrik secara lokal dengan memanfaatkan pabrik mereka di Greenland International Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat.

Memasuki tahun ke-7 perjalanannya di Indonesia, Wuling pun kini ikut berinovasi dalam elektrifikasi kendaraan di Indonesia dengan memproduksi kendaraan listrik.

50 unit Wuling Air ev untuk KTT Asean

Wuling Air ev yang debut pada Agustus 2022 menjadi mobil listrik pertamanya yang diproduksi di dalam negeri dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 40,04 persen. Berkat komponen lokal tersebut, pada April 2023 Air ev menerima insentif dari pemerintah, berupa diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10 persen.

Di awal kemunculannya mobil listrik dengan dimensi kompak itu ditawarkan dua varian, yaitu Standard Range dan Long Range. Berdasarkan data Gaikindo, hingga akhir tahun 2023 penjualan pabrik ke diler mencapai 13.628 unit.

Belum puas sampai di situ, untuk memperlebar sayapnya, memasuki Agustus 2023 jenama berlambang lima berlian itu merilis Air ev Lite yang menjadi tipe terendah, secara basis serupa dengan Standard Range.

Kehadiran varian baru tersebut menjadi perayaan satu tahun Air di Indonesia, dan mencatatkan rekor penjualan. Seperti yang sempat disampaikan Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Berita Terkait
hitlog-analytic