Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cicipi Mobil Listrik BYD Dolphin yang Harganya Masih Misteri

Mobil listrik BYD Dolphin
Sumber :

100kpj – Selang beberapa hari dari peluncuran mobil listrik Build Your Dreams (BYD), 100KPJ mendapat kesempatan mencicipi salah satu modelnya, yakni BYD Dolphin. Mobil ini sendiri masih belum memiliki harga jual.

Dalam kegiatan media test drive yang digelar pada Senin 22 Januari 2024, kami mendapatkan tes dengan rute diler BYD Arista Tebet, Jakarta Selatan, lalu menuju Bogor, Jawa Barat, dan berakhir di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Total jarak tempuh yang didapat oleh mobil lima penumpang tersebut hampir 150 Km. BYD Dolphin yang dikendarai sendiri merupakan yang varian tertinggi dan diklaim memiliki jarak tempuh hingga 490 Km dalam sekali pengisian daya.

Dengan dimensi 4290x1770x1570 mm dengan wheelbase 2700 mm dan ground clearance 130mm, mobil masih cukup nyaman sebagai penumpang. Tampilannya pun cukup sporty dengan velg berukuran 16 inci dan sentuhan warna two tone pada bodi.

Mobil listrik BYD Dolphin

Sisi eksterior juga cukup sporty dengan lampu depan crystal LED dan lampu belakang dengan LED yang memanjang, memberi kesan modern dan futuristik. Menariknya, di bagian luar pintu terdapat NFC Side Mirror.

Di mana, fitur tersebut dapat mempermudah pengguna saat membuka pintu dengan hanya menempelkan kartu di bodi kaca spion. Sesuai dengan namanya, beberapa elemen pun memiliki desain seperti lumba-lumba.

Berita Terkait
hitlog-analytic